BRINGIN TOWN HOUSE

Ini adalah sebuah komplek perumahan di daerah depok, tepatnya di Jl.KH.ahmad dahlan, dimana gw tinggal selama dua tahun disana untuk masa kuliah gw (ket. Yang berakhir tragis haha). Kenapa gw tertatik buat cerita ini di blog gw!!?? . yeeaahh karena disitu, di rumah itu, di hadapan dinding cream itu semua bahagia, sedih dan susah menjadi kenangan yang indah pada akhirnya untuk di kenang.

Berawal dari sebuah pengumuman di mading sekolah, senengnya bukan main ketika gw tau bakal kuliah di depok dan menempati rumah itu. Tinggal sendiri (ngga ngekost) dan belajar untuk hidup mandiri. Walaupun terasa sangat berat untuk 6 bulan pertama, tanpa ranjang tanpa tv dan tanpa lemari baju, tapi ada computer haha. Bener-bener seperti hidup pada jaman primitif *lebay mode on. Lebih sengsara lagi kalo ngomongin soal makanan sehari-hari gw. OMG. Ng sehat sama sekali deh, hampir tiap hari itu2 aja yang dimakan (kerang, mie, sop dan perkedel – ala warteg), bukan karena ngga mau beli yang lain tapi karena mikir isi kantong juga gw haha. Dari pada makan enak seminggu tapi selanjutnya nasi aking gimana coba .


Banyak hal-hal yang menyenangkan terjadi. Salah satunya saat menginjak 18 tahun, umur gw yang dirayakan secara licik oleh teman-teman. Manis di awal dan pahit-pahit asin sepet gimana gt pada akhirnya (baca lebih lanjut). Seperti layaknya orang lain kalo ulang tahun ada kue tar dan ucapan selamat, setelah itu tiup lilin dan potong kue. Tapi api yang terjadi berikutnya, “PLAK”, “AUUWW”, telor melayang di kepala gw. Awalnya cuma satu. Alhamduliiah. Disusul lemparan segelas air ke muka gw, yang awalnya gw kira air biasa, eh emang bener2 kurap tuh *firma, ternyata yang di lempar adalah air kencing nya dia. Dan tiba – tiba muncul tabiat Indonesia nya semua, yap IKUT IKUTAN, yang berujung pada, sehari mandi 3 kali. 2 kali mandi pake air dari keran yang 1 lagi mandi pake telor aagghhrr…….ngga perlu di perpanjang karena akan sangat amburadul semua adegan yang ada. Anggep aja sudah berakhir….. Disinilah awalnya penderitaan buat gw yang sesungguhnya. Kado yang sesungguhnya. Yap, hasil dari perang telur adalah hancur nya rumah gw. Cipratan-cipratan telur bertebaran dimana-mana, di dinding sampe di langit-langit rumah, serta lantai yang sangat penuh pecahan telur. SAPA YANG MAU BERESIN WOY??? Please ya gw tuh tinggal sendirian tau….kejam nya dunia.

Pengen banget nulis semua kebahagiaan yang pernah terlewatkan, tapi apa daya, emangnya gw mau bikin novel apa. Oh ya, di tahun ke2 gw tinggal dah ngga sendiri lagi. Ada penghuni baru namanya ANGGI SAPUTRA.

Rumah gw itu pernah jadi saksi airmata gw bercucuran loh. Sebabnya berkaitan sama nyokap gw. Jadi siang itu (gw lupa harinya) adalah hari yang sangat panas. Muncul deh setannya, males kuliah. Berarti Its time to sleep. Baru aja selonjoran, KRING KRING *ng gt juga sih nada dering gw, pas gw liat eh nyokap gw yang telpon, pastinya gw angkat dunk. Disini perasaan gw dah mulai ng enak, tumben-tumbenan abisnya nyokap nelpon siang-siang. “HALO ??”, gw yang membuka percakapan, tapi kok ng ada sautan. Nyokap gw malah diem, kok gw jadi deg-degan gini…..setelah beberapa lama terdiam nyokap gw ngmong “RIF DOAIN IBU YA…”, what??? Otomatis kaget banget gw, dah mulai terdengar isak tangis perlahan dari suara nyokap gw. “KENAPA BU ??”, Tanya gw. “IBU MAU OPERASI, DOAIN SUPAYA LANCAR”. Jawab nyokap gw. Ini lebih tinggi lagi tingkat kekagetan gw. Dah mulai berkaca-kaca gw pas nyokap gw jawab begitu. “EMANGNYA IBU MAU OPERASI APA??”………”IBU MAU OPERASI TUMOR, TUMOR PAYUDARA”. Oh my God, langsung nangis gw. Satu yang langsung terbesit di otak gw saat itu, Ya Allah jangan Engkau ajak dia untuk melihat surga-Mu secepat ini, karena aku belum bisa menepati janji-janii yang tertulis di hati untuk membuatnya berkata “Terima kasih anakku”.

Aku bersembah sujud karena sampai detik ini nyokap gw masih sehat dan operasi yang kemarin berjalan lancar.

Duhh jadi sedih lagi gw kalo nginget hari itu. Balik lagi ah ke hal-hal konyol tapi menyenagkan.

Gw mau cerita WiFi yang ada di komplek gw.

Sungguh komplek yang mengerti anak kuliahan, bayangin aja komplek gw menyediakan fasilitas berlangganan wifi untuk para penghuninya. Kabar gembira dunk buat gw dan anggi sang penghuni baru karena

dia adalah gamer sejati aahhaha, tiap malem harus ke warnet untuk main game online. Tapi setelah ada wifi di komplek, terkikis habis tuh biaya perbulannya untuk pergi ke warnet ckckkc. Murah loh bayarnya, 75ribu perbulan dan unlimited. Wuuiihhhh. Ini dia nih awal dari bencana yang sangat dahsyat. Disisi lain sih jadi point plus dari rumah gw, dan makin rame aja nih yang berkunjung buat numpang ngnet *balik lagi maklum anak kuliahan haha. Berjalan satu bulan dua bulan masih adem ayem, suasana masih terkendali, kondusif. Tapi bulan-bulan berikutnya semakin menggila nih yang numpang ngenet waduh kacau. Dan gw ngga sepenuhnya tau dunk apa yang mereka perbuat dengan kemanjaan yang diberikan internet. Bisa aja hobi nya pada download video2 dewasa (sebenrnya sih dah pasti itu hahaha). Berjalan berapa bulan yahh * lupa gw tepatnya, tiba-tiba para petinggi komplek, pengurus maksudnya, dateng 5 orang ke rumah pas gw mau berangkat kuliah. Waduh ada apa ini???. “BOLEH BINCANG-BINAG BENTAR NG RIF” itu kata mereka. Ya udah gw perisilahkan masuk. Tadinya yang d ruang tengah rame anak-anak nih jadi ilang semua pada lari ke kamar dan tinggallah gw sendiri menghadapi para bapak-bapak yang menyeramkan itu. Sama nih, awalnya ngomong nya manis, langsung aja dah gw bilang yg ke pahit nya. Para bapak-bapak “MAAF YA RIF, INTERNET KAMU TERPAKSA KAMI PUTUS DAN NG BISA DI PERPANJANG LAGI”, astga musibah apa lagi ini. OH God. Ini bisa dibilang sebagai SP3 yang gw terima selama tinggal di komplek itu(nanti gw kasih tau SP 1 dan SP 2 nya itu apa). Kata mereka ada 3 alasan kenapa wifi gw di putus. Pertama, sejak ada wifi rumah gw selalu rame mau malem atau siang dan itu sangat mengganggu warga sekitar (abisnya tuh congor anak2 ng bisa di jaga sih, kalo dah ketawa dah kayak setan semua). Kedua, gw mengakibatkan wifi di rumah yang lain jadi lemot, ya itu karena banyaknya orang yang ngenet gratis d rumah gw. Ketiga, dan yang paling tak termaafkan, “MAAF SEBELUMNYA SOAL INI, KAMI SUDAH PANTAU BEBERAPA HARI, ADA FOLDER BOKEP DI SHARED FILE DAN ITU BERASAL DARI COMPUTER KAMU. FILE NYA NG KECIL, AWALNYA 10GB DAN MAKIN KESINI MAKIN BERTAMBAH LAGI” (kurang ajar, kenapa lupa dimatiin tuh shared file na dit – disini yang jadi tersangka nih kasus adalah adit dan gw ahhahaa).

Konyol banget sumpah nih kasus ini hahahhaa, tapi setelah itu pada ketawa lagi. Dasar goblok lo pada hahahaa.

Mengingatkan pada SP=surat peringatan. SP1 karena baru awal tinggal disana dah ngajak cewek nginep di rumah *padahal rame2 loh, sampe security nelpon ke bokap gw. SP2 karena berisik banget rumah gw dan warga pada protes. SP3 karena, ya itu tadi masalah folder bokep yang ke shared di komplek.


Terima kasih kepada,

Firman, adit, faris, anggi, desto, nia, selly, saddam, kukuh, firma, rudy, yosep, opie, niko, putra, Hendry dll yang terlewat untuk disebut.

Kalian membuat 2 tahunku penuh kenangan.

4 comments:

Unknown said...

wuidihh.. nama gw disebut cing... hyakakakka ^_^

Farish Jazz Likes this.. hakykakaka ^_^

Itu pasti gara-gara ada folder "Baik On Anggi"
hyakakakakakakak ^_^

tediapriansyah said...
This comment has been removed by the author.
tediapriansyah said...

berkata...

nama gue koq ga disebut rif :( Gw kan ikutan Ngofast video Kobebnya...haaaahaha tanpa sepengetahuan loo :)...Kenangan yang indah rif, kapan kita ngumpul2 diberingin lagi :)

Arief Trys said...

ckckckkckkcc
waahh parah lo ted....

BAYAR KURAAAPPPPPP

ini hanya pembukaan...nanti mau nyoba nulis lagi cerita yangs seru2 bisa ng abis2 nih sebenrnya kalo ngpost kisah d bringin...
hahahha

Post a Comment

 
Copyright 2009 ARIEF TRYS
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere